Membongkar Jamaah Islamiyah


RESENSI BUKU

Judul : Membongkar Jemaah Islamiyah
Penulis : Nasir Abas ( Mantan Ketua JI)
Penerbit : Abdika Press
Tebal : 332 Hal.
Harga : Rp 59000

Indonesia pada 17 Juli lalu diguncangkan oleh dua bom dahsyat low explosive di JW Marriot & Ritz Charlton, ini tentu saja membuat heboh seluruh Indonesia dan segera setelah kejadian tersebut nama Jemaah Islamiyah langsung dikait-kaitkan dengan peristiwa peledakan tersebut.
Nasir Abas sebagai mantan ketua JI merasa harus melakukan revisi dan cetak ulang terhadap bukunya yang pernah di edarkan pada 2005 ini, setiap orang baik para pakar ataupun kapolri membicarakan tentang JI tanpa mereka sendiri pernah bergelut di dalamnya, buah pikiran mereka hanya berdasarkan analisis semata baik berupa pengamatan langsung maupun pengakuan dari para saksi.
Dituturkan oleh Nasir Abas bahwasanya buku ini ditulis untuk lebih mengetahui dan memperdalam tentang organisasi Jemaah Islamiyah(JI), apa itu JI ? Kapan mereka bergerak ? Siapa pendirinya ? bagaimana tutur kisahnya selama menjabat komandan III di JI ? Pengalaman beliau saat berjihad di Afganistan saat negara tersebut di invasi Uni Soviet lalu saat ia memutuskan keluar dari JI karena dianggap sudah tidak sesuai dengan hatinya tersebut.
Semua itu dituturkan oleh Nasir Abas secara runtut dan jelas agar diharapkan dapat membantu kepolisian dalam membongkar jaringan teroris Noordin M Top yang notabene mantan anak buah Nasir Abas saat masih di JI, selain itu ini sebagai peningkat kewaspadaan kita terhadap jaringan teroris yang dapat menimpa siapa saja, apalagi mengingat sekarang para teroris banyak merekrut anak muda untuk dijadikan pengantin (suicide bomber). Mudah-mudahan kita senantiasa dilindungi Allah dalam setiap pergerakan kita dari marabahaya. Amien.

Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

Leave a Reply

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.