Review : Dibalik Seminar Jurnalistik TvOne

Hari itu tanggal 13 Februari, aku bangun di pagi hari, hari itu tampak mendung, benar-benar cuaca yang kurang mendukung untuk beraktifitas, namun kebetulan hari itu adalah hari Sabtu, tepat hari dimana saat aku libur kuliah, lalu kedua temanku datang, dia adalah Rosma dan Tyas, mereka juga memiliki tujuan yang sama denganku yaitu menghadiri acara audisi dan seminar tentang jurnalistik di TvOne.
Hari ini benar-benar penuh semangat, karena setelah mengetahui bahwa salah satu pembicara dalam seminar itu adalah Grace Natalie, News Anchor favoritku, waw It’s Amazing. Dengan menggunakan bis kuning, kita pun menuju Fisip UI, karena seminar itu diadakan disana. Hujan pun turun dengan lebat saat kami sampai disana, waktu menunjukkan pukul 12;00 berarti masih ada sekitar satu jam lagi bagiku untuk menunggu dimulainya acara seminar.
Para Wanita maupun Pria berduyun-duyun dengan dandanan rapih menuju acara audisi presenter TvOne, terutama para wanita yang begitu memikat, dengan blazer hitam dan rok pendek serta riasan menor diwajahnya membuat mereka terlihat cantik sekaligus membuat banyak para lelaki melirikkan matanya pada mereka, seperti itulah rata-rata dandanan para calon News Anchor yang akan mendaftar, berharap kecantikan mereka dapat membuat diri mereka menjadi pembawa berita, mereka berfikir bahwa dengan berdandan seperti itu sudah cukup membuat juri terbelalak dan menyukai mereka untuk menjadi seorang News Anchor.
Apa yang terjadi dalam Perang Enam Hari ?? Siapa Kapolri kita ?? Tentang Kabinet Indonesia bersatu Jilid II ?? Hmm… Pertanyaan-pertanyaan seperti itulah yang dilontarkan oleh para juri seperti dijelaskan oleh Alfito Deannova, jurnalis senior TvOne, pada seminarnya, ternyata banyak diantara para calon News Anchor tersebut yang tidak tahu, sepeti itulah tuntutan para jurnalis yang sebenarnya, mereka selain cantik juga harus pintar dan mengerti banyak hal, boleh saja Anda spesialis dalam suatu bidang, namun juga Anda juga harus mengerti hal lainnya, tidak bisa apabila Anda ingin menjadi jurnalis hanya mengerti politik saja namun hal lainnya terbengkalai begitu saja.
Namun sayang pada seminar tersebut tidak menampilkan Grace sebagaimana yang sudah dijanjikan oleh TvOne.

Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

Leave a Reply

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.