Najwa Sang Jurnalis Metro TV

NAJWA SHIHAB : “The Greatest Journalist with long life learner”

Siapa tak kenal dengan nama tersebut ? Ya, Najwa Shihab adalah seorang jurnalis metro tv yang sangat kompeten dalam bidangnya, memulai karirnya dengan menjadi anchor berita di rcti pada 2001, namun kemudian ia memutuskan untuk pindah karena metro tv jauh lebih menarik minatnya untuk terus menekuni bidangnya yang ia sukai tersebut.
Putri kedua mantan menteri agama, Prof.Dr.Quraish Shihab ini menyelesaikan studinya di Universitas Indonesia pada tahun 2000 untuk jurusan Hukum dan kemudian sempat melanjutkan studinya di universitas Melbourne untuk program magister untuk bidang hukum media.
Najwa adalah sosok yang Long Life Learner, sebuah kata mutiara yang di kumandangkan oleh manatan presiden Amerika tersebut begitu di amini olehnya, karena baginya kita harus selalu belajar terus menerus sebagai upaya untuk memperbaiki kualitas hidup kita.
Pada masa sekarang ini, ia aktif membawakan acara suara anda yang tayang setiap jam tujuh di metro tv, namun ia tidak lantas menjadi jargon dalam acara tersebut, ia sangat jarang sekali terlihat akhir-akhir ini pada jam-jam primetime di layar kaca, namanya kini seolah tenggelam oleh kebesaran Kania Sutisnawinata, jurnalis metro tv. Namun istri dari Ibrahim Assegaf ini tidak lantas dilupakan begitu saja oleh para pendukungnya, banyak sekali orang-orang yang merindukannya untuk dapat terlihat eksis lagi seperti dahulu.
Najwa yang lahir di Makasar pada 16 September 1977 ini sempat mewawancarai dan menjadi presenter berita pertama yang dapat mewawancarai Presideng Susilo Bambang Yudhoyono, ia dapat dengan cerdas mengemukakan beberapa pertanyaan-pertanyaan pintar namun tidak lantas menyakiti hati seseorang, selain itu ia pun pernah mewawancarai mantan Deputi Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim.

Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

2 Responses to Najwa Sang Jurnalis Metro TV

  1. najwa reporter yang tegas,dan cantik. oh iya kalau bisa sama mutiya hafiz juga ya! terimakasih

    BalasHapus
  2. salah satu yang saya suka dari najwa dengan "mata najwa-nya" adalah "kecentilan" matanya yang aduhai..

    BalasHapus

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.