perilaku konsumen

MOTIVASI
Pengertian motivasi adalah melakukan stimulus terhadap pikiran kita atau orang lain untukl melakukan sesuatu yang bermanfaat guna mencapai tujuan dengan baik.
Banyak orang didunia ini termotivasi oleh orang lain untuk bisa menjadi idolanya, namun hal tersebut tentu harus kita rubah gaya pemikirannya, bahwa kita pun bisa memberikan motivasi atau menjadi roll model bagi orang lain, sebagi contoh seorang pemain sepakbola terkenal pasti dirinya akan menjadi motivasi bagi banyak orang untuk bisa menjadi seperti mereka, namun yang mnejadi pertanyaan bagaimana mereka bisa sukses dan terkenal, berikut tipsnya
1. Melatih kemampuan hardskill mereka, kemampuan tekhnis harus dimilki setiap orang sebagai dasar dan modal bagi keterampilan dirinya.
2. Softskill yang merupakan cara berfikir otak kanan merupakan faktor knci lain yang tidak kalah penting dalam memobilisasi cara berfikir kita ke depan.
3. Otak kanan merupakan imajinasi, cara berpandang, ide dan gagasan kita, setiap orang harus memiliki visi dan tujuan dalam hidupnya.
4. Seseorang yang memiliki kemampuan hardskill yang baik namun tidak dipadukan dengan ilmu softskill mereka, maka mereka tidak akan pernah bisa menjadi orang besar dan sukses, karena kesuksesan sebagian besar terjadi karena ide dan pemikiran yang bsar pula dari dirinya.
5. Be different with the other, setiap orang harus memiliki pemikiran yang “out of the box” jangan terpaku pada stereotip yang ada sehingga kita tidak mengulang apa yang sudah dilakukan para pendahulu kita sebelumnya dan menciptakan inovasi-inovasi baru.
Begitulah motivasi dapat begitu menggugah cara pemikiran kita sehingga membuat orang menjadi lebih hidup karena memiliki visi dan tujuan hidup yang jelas

Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

Leave a Reply

Search

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.